laboratorium ide, berbagi, menginspirasi..

Silaturahmi Itu Sesederhana Menanyakan Kabar Diakhiri Simbol :) Kreatifitas Terbaik Apa Jadinya Hidup Tanpa Tukang Listrik!! Restorasi Kereta dan Tingkat Kebudayaan Kita Tips: Bagaimana Memiliki Kantor Sendiri

Kelola Komputer Agar Lebih Tertata

stress akibatt file berantakan


Labs. user, pernahkah kalian merasa kurang nyaman menggunakan komputer  karena isi folder dan file user semua berantakan? Hal ini sering kali membuat kesal karena disaat kita ingin membuka file atau folder spesifik yang sangat kita butuhkan (misalnya diktat kuliah atau tugas) tak kunjung ketemu. Seringkali bikin dongkol. Memang bisa jadi karena kita terlalu sibuk, namun meletakkan file atau folder secara asal asalan bukanlah kebiasaan yang baik.

Buat kamu yang suka sembarangan menaruh file/folder, atau kamu yang ingin komputermu jadi laboratorium sekaligus perpustakaan yang rapih dan dapat diandalkan saat dibutuhkan, labs punya tips buat para labs user:

1.   Jadikan folder Document sebagai tempat penyimpanan sementara (saja).

Jangan terus terusan menyimpan file atau folder di Document. Paling lambat setelah kamu pulang ke kos atau rumah dan membuka laptop/komputer, segera pindahkan file/folder tadi ke tempat khusus untuk menyimpan. Bersihkan Document dari semua sampah secara rutin, misalnya seminggu atau dua minggu sekali. Artinya setiap seminggu/dua minggu sekali Document akan clean dari folder atau file.

2.   Pisahkan Hard Drive menjadi beberapa bagian.

Beri nama masing masing hard drive. Ingat! Jangan biarkan hard drive tanpa nama atau hanya (Local Disk (D:) , local Disk (E:), dst) ini akan menyusahhkan ketika  kita memasukkan perangkat baru lainnya. Pisahkan dan beri nama sesuai tempat penyimpanan yang kamu kehendaki. Misalnya  Kerja (D:) untuk menandakan drive itu hanya menyimpan folder/file yang berkaitan dengan pekerjaan, Rumah (E:) untuk menandakan drive itu hanya menyimpan folder hiburan dan hal hal lain yang tidak terkait dengan pekerjaan. Berikut nama nama yang labs. sugestikan untuk kamu pakai;

-          KULIAH
-          KAMPUS
-          KANTOR
-          RILEKS DRIVE
-          STRESS DRIVE
-          HIBURAN
-          MASTER
-          PROYEK DRIVE
-          BISNIS DRIVE
-          ORGANISASI
-          PRIBADI
-          BOLEH BUKA
-          JANGAN BUKA
-          SERIUS DRIVE

3.   Buat folder folder induk di setiap drive.

Buatlah folder folder induk di setiap drive untuk memudahkan kamu mengingat tempat menyimpan, atau ketika menyimpan atau memanggil file yang kamu butuhkan.
Contoh

KULIAH DRIVE (D:)

-          Folder DIKTAT
o   Kuliah aerodinamika
o   Kuliah pak kumis
o   Makul sistem pesbang
o   Kalkulus I n II
o   dst
-          Folder TUGAS
o   MAKALAH
o   Bahan tugas
o   Statistika
o   Tugas Pak jenggot
-          Folder PRAKTIKUM
o   dst
-          Folder PROYEK
o   dst

4.   Manfaatkan Library untuk mensentralisasi folder yang paling sering kamu butuhkan.

    Gunakan Library untuk memudahkan kamu masuk ke tempat tempat yang paling sering dan paling penting untuk kamu kunjungi dan sebagai perpustakaan yang memudahkan users mencari apa yang users cari.
  
     Nah itu tadi tips singkat dari Labs. Selamat mencoba dan jangan lupa share pengalaman kamu di Labs dan beri masukan untuk altternatif yang lebih baik.

Tetap idealis, tetap inspiratif [mal]
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© mydealism.labs
Balik ke Atas